Bahas Program Strategis, GeoDipa Gelar Audiensi dengan Pemkab Wonosobo

Geo Dipa Energi > Berita > Bahas Program Strategis, GeoDipa Gelar Audiensi dengan Pemkab Wonosobo

WhatsApp Image 2022-05-19 at 10.08.51 AM

WONOSOBO – PT Geo Dipa Enegri (Persero) menyelenggarakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo di Hotel Dafam, Wonosobo (19/05). Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas berbagai langkah dan program strategis yang akan dilakukan GeoDipa dan Pemkab Wonosobo, terutama terkait pengembangan Dieng 2.

Selain itu, pertemuan tersebut juga dilakukan dalam rangka silaturahmi untuk memperkenalkan jajaran Direksi GeoDipa yang baru. Jajaran Direksi GeoDipa bertemu langsung dengan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, yang didampingi oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, Komandan Distrik Militer (Dandim) Wonosobo, Letkol Inf Rahmat, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonosobo Wahyu Triantono.

Dalam audiensi tersebut, Direktur Utama GeoDipa, Muhammad Ikbal Nur, mengungkapkan bahwa selama dua tahun kedepan, GeoDipa akan fokus pada pengembangan Dieng unit 2. Menurut Ikbal, dalam proses pengembangan yang dilakukan, diperlukan kordinasi dan sinergi yang baik antara GeoDipa dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk menunjang pengembangan tersebut.

Direktur Umum dan SDM GeoDipa, Yudistian Yunis, juga menambahkan bahwa saat ini Perusahaan mendapatkan amanat dari Kementerian Keuangan untuk dapat meningkatkan kapasitas produksi listrik menjadi dua kali lipat. Tuntutan perkembangan dunia yang mengarah pada transisi energi dari fosil ke energi baru terbarukan sedang berlangsung. Oleh karena itu, Kementerian Keuangan mendorong GeoDipa sebagai BUMN Panas Bumi dan Special Mission Vehicle untuk berakselerasi guna menangkap peluang ini.
“Pengembangan Dieng unit 2 akan menjadi salah satu milestone menuju kesana. Diharapkan nanti ini dapat juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, mengucapkan terimakasih atas kontribusi GeoDipa, termasuk dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Wonosobo. Menurutnya ini merupakan salah satu bentuk manfaat kehadiran GeoDipa dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Dieng.
Afif berharap, sinergi yang telah dibangun dengan baik bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dirinya juga meminta agar terus dilakukan perbaikan agar tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dapat tercapai.

Senada dengan hal tersebut, Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, berjanji akan mendukung semua kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya Kabupaten Wonosobo. Dirinya siap melakukan pengamanan berbagai kegiatan yang dilakukan GeoDipa di Wonosobo terutama pengembangan Dieng 2 yang sedang berjalan saat ini.