Buka Puasa Bersama Lembaga dan Badan Usaha di Bawah Kementerian Keuangan RI

Geo Dipa Energi > Berita > Buka Puasa Bersama Lembaga dan Badan Usaha di Bawah Kementerian Keuangan RI

Dalam rangka silaturahim di Bulan Ramadhan tahun 2018 ini dan memperingati Nuzulul Quran 1439 H, Badan Usaha di Bawah Kementerian Keuangan beserta Darma Wanita dan pegawai di Kementerian Keuangan mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang diselenggarakan pada hari Kamis, 31 Mei 2018, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan.

Acara yang mengusung tema “Sinergi dalam Kebersamaan Membangun Negeri” dihadiri langsung oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati beserta Wakil Menteri Keuangan Prof. Mardiasmo Bersama pejabat Eselon I dan II Kementerian Keuangan.  Riki Ibrahim selaku Direktur Utama PT. Geo Dipa Energi (Persero) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi Host di acara ini, yang merupakan kebanggaan bagi insan GeoDipa dalam acara bersama Menteri Keuangan dengan Kementerian Keuangan beserta BUMN dibawah Kementerian Keuangan.  Hal yang sama diungkapkan pula khusus kepada BUMN PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, dan PT Indonesia Infrastructure Finance, rasa terima kasih atas segala upaya dan kerja sama yang sangat baik dalam penyelenggaraan acara ini.  Kemudian kepada Biro Umum & Bintal, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan yang memberikan arahan sehingga acara berjalan sesuai dengan harapan.

Riki menambahkan bahwa sinergi dan kolaborasi antar entitas Kementerian Keuangan dan BUMN, merupakan sebuah keniscayaan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang signifikan.  Perkenankan GeoDipa mewakili para BUMN “berkomitmen untuk tidak akan pernah kehabisan ide mencari bentuk dan menciptakan kooperasi, kolaborasi, serta sinergi usaha antar BUMN di bawah Kementerian Keuangan”, dengan kata kunci: demi menciptakan solusi pembangunan ekonomi Indonsia.

Sri Mulyani, Menteri Keuangan memberikan sambutan mengenai implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan melalui ibadah puasa yang penuh banyak arti dalam kehidupan ini.   Ibadah puasa memiliki pahala tak terbatas karena ibadah ini mengajarkan nilai ikhlas dan kejujuran yang tak lain inti dari integritas manusia.  “Karena itu ibadah puasa bulan Ramadhan sangat mendukung nilai-nilai di Kementerian Keuangan dan BUMN yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan”.  Ibadah puasa memiliki pahala tak terbatas juga karena ibadah puasa mengajarkan nilai ihsan mencapai Ridho Allah, karena merasa dirinya selalu diawasi oleh Tuhan, yang pada akhirnya melahirkan manusia dengan nilai profesionalisme.  Maka oleh karena itu, setidak-tidaknya terdapat 2 (dua) nilai dari 5 (lima) nilai-nilai Kementerian Keuangan yang didukung oleh ibadah puasa untuk terus tumbuh dan dikembangkan.

Dalam acara tersebut turut dilaksanakan pula pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari Yayasan Istaqim binaan Kementerian Keuangan oleh BUMN di bawah Kementerian Keuangan dan Dharma Wanita Kementerian Keuangan. (Agd)