Corporate Kick Off KPI Insan GeoDipa dan Tekad 2018

Geo Dipa Energi > Berita > Corporate Kick Off KPI Insan GeoDipa dan Tekad 2018
Dalam rangkaian acara Corporate Kick Off Meeting 2018  yang diselenggarakan tanggal 29 – 30 Januari lalu, komitmen penerapan Good Corporate Governance (GCG) merupakan hal yang bersifat mutlak bagi PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” untuk pencapaian target 2018 sebesar 850 milyar rupiah.  Hal ini merupakan kesadaran diri yang harus dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja GeoDipa sebagai BUMN panas bumi satu – satunya di Indonesia.  Melalui implementasi GCG, Excellence Operation dan Management Resiko, perusahaan akan menjalankan bisnis dengan memperhatikan tata nilai bisnis yang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka menciptakan tata nilai perusahaan (corporate value) yang mengacu kepada World Class Corporate.
GeoDipa berupaya mengelola bisnis pengembangan dan pengusahaan energi panas bumi secara efisien dalam meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan, komunitas masyarakt, mitra usaha dan pemangku kepentingan lainnya sesuai performa kinerja yang konsisten. Oleh karena itu perusahaan senantiasa berpedoman kepada standar etika bisnis yang patuh kepada prinsip-prinsip GCG.  Peraturan Menteri Negara BUMN No. PER 01/MBU/2011 tanggal 01 Agustus 2011 tentang Penerapan Tata Kelola yang Baik pada BUMN, menyebutkan bahwa “BUMN wajib melaksanakan operasional perusahaan dengan berpegang teguh kepada prinsip-prinsip GCG yaitu transparansi, akuntanbilitas, responsibilitas, independensi dan kewajaran”.
Prinsip GCG disusun sebagai kerangka acuan Code of Conduct yang merupakan kerangka acuan berdasarkan nilai perusahaan dan standar perilaku dan kepatuhan.  Kecuali itu Operation Excellence dan Management Resiko juga sebagai arahan kepada seluruh insan Geodipa untuk lebih mengutamakan komunikasi dan koordinasi mematuhi aturan yang berlaku, menjadi panutan dan mendorong pengambilan keputusan berdasarkan etika, mitigasi resiko serta patuh kepada aspek lingkungan.
GeoDipa akan berkomitmen untuk meningkatkan corporate value dan mempertahankan kinerja secara berkesinambungan serta memiliki nilai integritas yang tinggi mencapai tujuan BUMN Panas Bumi yang andal dan terpercaya.  Tanda tangan seluruh Leader (manager bersama assistant manager) GeoDipa disaksikan oleh Dewan Direksi bersama Dewan Komisaris. (Agd)