GeoDipa Terangi Hunian Tetap Sabilulungan

Geo Dipa Energi > Rilis Pers > GeoDipa Terangi Hunian Tetap Sabilulungan

WhatsApp Image 2020-01-31 at 2.56.59 PM

PASIRJAMBU – PT Geo Dipa Energi (Persero) meresmikan Program Relokasi Pemasangan Listrik untuk Hunian Tetap (Huntap) Sabilulungan sekaligus Launching Program Community Deveopment Pemasangan Listrik Masuk Kampung Tahun 2019 di Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (25/09). Program Community Development ini telah dilakukan selama 4 tahun berturut-turut oleh GeoDipa Unit Patuha.

Program Relokasi Pemasangan Listrik akan dilakukan bagi warga yang terdampak bencana alam berupa pergerakan tanah di Gunung Bubut, Desa Bandarsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Relokasi tersebut dilakukan melalui skema kerjasama yang didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Corporate Social Responsibility (CSR).

Bupati Bandung, Dadang M. Nasser, akan membuka peresmian tersebut setelah Pemerintah Kabupaten Bandung bersama dengan Bank BJB merelokasi dan membangun 19 rumah dan 1 masjid di Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. GeoDipa telah melakukan pemasanagan instalasi listrik untuk hunian-hunian dan masjid yang dibangun oleh Pemkab Bandung dan BJB.

Sementara itu, untuk program community development GeoDipa akan melakukan pemasangan instalasi listrik bagi 750 KK di tiga Kecamatan, yaitu Pasirjambu, Ciwidey, dan Rancabali. Program ini merupakan bagian dari empat program unggulan GeoDipa terkait community development, yaitu GeoDipa Maju.

“Melalui program GeoDipa Maju, kami berharap agar keberadaan GeoDipa dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Kami juga ingin berkontribusi lebih melalui program community development, yaitu GeoDipa Maju, GeoDipa Peduli, GeoDipa Pintar, dan GeoDipa hijau,” kata Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim.

Riki juga menuturkan bahwa GeoDipa turut berkomitmen untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui berbagai program community development. “kami ingin maju bersama masyarakat dan membangun ekonomi masyakarat. Oleh karena itu, kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar, yaitu listrik,” ujarnya.