Kembali Raih Penghargaan Bidang CSR, GeoDipa Bangun Value Creation Melalui Sustainability Development

Geo Dipa Energi > Berita > Kembali Raih Penghargaan Bidang CSR, GeoDipa Bangun Value Creation Melalui Sustainability Development

WhatsApp Image 2021-05-01 at 12.10.52

JAKARTA – PT Geo Dipa Energi (Persero) kembali mendapatkan penghargaan dalam ajang TOP CSR Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business bekerja sama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia, di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (22/04). GeoDipa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu TOP CSR Award 2021 kategori bintang 5, dan kategori TOP Team Implementing CSR 2021.

Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, menjelaskan bahwa GeoDipa memiliki prinsip-prinsip dasar yang diterapkan dalam pelaksanaan program-program Community Development, yaitu meningkatkan kemandirian masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, memperbaiki kondisi lingkungan, dan berjalan secara berkelanjutan. Hal tersebut merupakan Creating Shared Value yang menjadi komitmen GeoDipa dalam melakukan program-program tanggung jawab perusahaan yang tidak hanya dilakukan untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan, namun juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan, sosial, dan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kerja GeoDipa.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam pengembangan masyarakat untuk memperbesar akses masyarakat guna mencapai kondisi sosial-eoknomi-budaya yang lebih baik sesuai dengan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial perusahaan serta tata kelola perusahaan yang baik,” katanya.

Seluruh Insan GeoDipa juga dikatakannya banyak andil dalam membangun sistem shared value dengan mengkombinasikan aspek sosial dan ekonomi untuk bisa tumbuh bersama dengan masyarakat sekitar.  Hal ini menjadi penting bagi semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam memberikan sesuatu yang berarti kepada masyarakat, khususnya yang terkait peningkatan kualitas hidup manusia.

“Program CSR atau community development yang kami lakukan, kami bangun melalui keselarasan dengan strategi keberlanjutan. Kami berhasil membangun value creation melalui implementasi sustainability development pada aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi,” ujar Riki.

Penilaian yang dilakukan oleh juri TOP CSR Award tahun 2021 tidak hanya menilai bagaimana tingkat keselarasan CSR dengan strategi bisnis dan penerapan Creating Shared Value (CSV), tetapi juga program-program CSR yang mendukung percepatan perbaikan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19, kemudian sejauh mana perusahaan mengadopsi ISO 26000, serta bagaimana kebijakan dan Sistem Tata Kelola CSR terhadap Tata Kelola Perusahaan yang baik.