Meningkatkan Taraf Hidup Masyakat Desa, GeoDipa Bangun Jalan

Geo Dipa Energi > Berita > Meningkatkan Taraf Hidup Masyakat Desa, GeoDipa Bangun Jalan

Rancabali – General Manager GM) PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha melakukan peresmian jalan beton desa sejauh dua kilometer  yang baru saja diselesaikan oleh GeoDipa (9/3). Jalan akses yang berlokasi di Jalan Raya Rancabolang KM 2–4 diselesaikan dalam waktu dua tahun. Tahun 2017 lalu GeoDipa sudah membayar Bonus Produksi PLTP unit I kepada Kabupaten Bandung. Oleh karena itu sumbangsih jalan beton desa diharapkan akan dirawat baik-baik oleh Pemerintah Kabupaten Bandung. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk Program Kemanusiaan melalui Community Development dengan tema GeoDipa Maju.

“Penyelesaian jalan di Desa Alamendah adalah sumbangsih langsung kepada masyarakat sekitar agar GeoDipa dapat lebih dijaga aktivitas dan operasinya, khususnya masyarakat Desa Alamendah yang akan tumbuh danmeningkat ekonominya. Kami ingin taraf hidup masyarakat sekitar dapat meningkat dan mereka turut peduli serta menjaga operasi GeoDipa, ujar GM Unit Patuha”. “Kami yakin dengan di buatkannya akses beton ini, kami akan mempermudah aktifitas mereka, sebagai jalur utama transportasi untuk peningkatan ekonomi setempat”, Jelas Supriadinata Marza selaku GM Unit Patuha.

Acara peresmian jalan dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Ibu Poppy Darsono, Camat Rancabali, Camat Ciwidey, dan Kepala Desa Alamendah, Bapak H. Awan Rukmawan beserta jajaran.

Pembangunan Jalan ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu. Pada tahun 2015, GeoDipa membangun Jalan Raya Rancabolang KM 5 – 17, dan berhasil diselesaikan pada tahun 2016. Kemudian GeoDipa meneruskan pembuatan jalan beton ini agar akses Rancabolang KM 2 – 4 menjadi lebih mudah dan masyarakat desa dapat merasakan langsung keberadaan BUMN GeoDipa.

PT Geo Dipa Energi (Persero) memiliki empat program Utama Community Development. Geodipa Peduli, Geodipa Maju, GeoDipa Pintar dan GeoDipa Hijau yang semua berbasis kemanusiaan. GeoDipa menyusun program sesuai permintaan Pemerintah dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga sumbangsih yang disalurkan dapat langsung dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

 

alam endah 1 alam endah 2