Pengangkatan Dewan Direktur dan Komisaris GDE

Geo Dipa Energi > Berita > Pengangkatan Dewan Direktur dan Komisaris GDE

Jakarta, Tanggung jawab yang besar dilimpahkan lewat pengangkatan Riki Firmandha Ibrahim sebagai Direktur Utama dan Dodi Herman sebagai Direktur Operasi dan Pengembangan Niaga PT Geo Dipa Energi (Persero) “GDE” pada 3 November 2016 lalu, di lantai 10, Ruang Rapat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN). Riki Ibrahim menggantikan Aidil Hasibuan yang juga hari itu diputuskan menjadi Anggota Dewan Komisaris GDE melalui Keputusan Pemegang Saham.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Sonny Loho yang mewakili Menteri Keuangan selaku pemegang saham menyampaikan harapannya kepada pejabat yang baru dilantik. Sonny Loho berharap dengan dilantiknya anggota Dewan Direksi yang baru, PT Geo Dipa Energi dapat meningkatkan kinerja operasional demi mempercepat pengembangan energi panas bumi dan lebih mengoptimalkan manfaatnya bagi rakyat Indonesia.

Selain Direktur Jenderal Kekayaan Negara, hadir pula Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan, Dedi Syarif. Kemudian Dewan Komisaris GDE juga hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah sekarang formasi dewan direksi sudah lengkap, semoga dengan adanya empat direktur diharapkan perusahaan dapat dikawal dengan lebih optimal” ujar Achmad Sanusi, Komisaris Utama GDE.

Dewan Direksi GDE berkomitmen akan melaksanakan fungsi, struktur, dan management system dengan mengutamakan Good Corporate Governance (GCG), sehingga efisiensi perusahaan dapat dipertanggung jawabkan serta hasilnya juga terukur. Riki Ibrahim, Direktur Utama, menegaskan, bahwa perusahaan harus berjalan dengan konsep yang menguntungkan agar bisa memelihara kelangsungan bisnisnya. Namun demikian keuntungan yang dimaksud diperoleh dengan tata cara sesuai hukum yang berlaku, serta tidak terjadi kerugian negara.

Riki Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Tuban Petrochemical Industries atas penunjukan Kementerian Keuangan dan PT Perusahaan Penyehatan Aset (PPA) untuk penyelesaian MYB dari restrukturisasi utang grup Silakencana/Tirtamas. Dalam masa jabatannya sebagai Direktur Keuangan, anak-anak perusahaan PT Tuban Petrochemical Industries telah berhasil beroperasi di bawah manajemen pemerintah (Pertamina dan PT PPA).

Sedangkan Dodi Herman terakhir menjabat sebagai General Manager Unit Patuha GDE sejak Januari 2016. Beliau juga menjabat sebagai General Manager GDE Unit Dieng Periode Februari 2014 – Januari 2016. (agd)