Safari Ramadhan GeoDipa Energi Unit Dieng untuk 12 Desa Sekitar

Geo Dipa Energi > Berita > Safari Ramadhan GeoDipa Energi Unit Dieng untuk 12 Desa Sekitar
Dieng, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng menyelenggarakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pada hari ini Senin, 29 Mei 2018.
Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin PT Geo Dipa Energi (Persero), baik Dieng dan Patuha.  Di tahun ini  Unt Dieng menyelenggarakan Pasar Murah, penyantunan anak – anak yatim dan dhuafa, penyerahan bantuan berupa pakaian yang kemudian acaranya ditutup dengan buka bersama seluruh pegawai internal GeoDipa dan masyarakat sekitar.
Pugih Wintoro, General Manager Unit Dieng  menyampaikan bahwa GeoDipa Unit Dieng menyediakan sekitar 3.800 paket sembako murah yang ludes diserbu dalam hitungan beberapa menit masyarakat 12 Desa di Sekitar Perusahaan.  Kabupaten Banjarnegara, Desa Karang Tengah, Desa Dieng Kulon, Desa Kepakisan, Desa Bakal, Desa Pekasiran.  Untuk Kabupaten Wonosobo, Desa Sikunang, Desa Dieng, Desa Sembungan, Desa Parikesit, Desa Jojogan, Desa Patak Banteng, dan khusus di tahun ini kami juga memberikan Kabupaten  Batang, Desa Glagah atau dikenal juga dengan Desa Pranten sebagai salah satu desa yang ikut acara ini.
Puguh menyampaikan Safari Ramadhan merupakan bagian dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasinya. Selama ini, kami juga secara berkesinambungan ikut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dieng, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan serta pemberdayaan ekonomi dan Alhamdulillah untuk tahun ini jumlah paket sembako murah yang kami sediakan di pasar murah mengalami peningkatan dibanding tahun – tahun lalu.
Herry Kartika, Camat Batur sangat mengapresiasi dukungan GeoDipa yang memiliki program Safari Ramadhan GeoDipa.  Semua kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan.
Selain Pasar Murah, GeoDipa Unit Dieng menyelenggarakan Penyerahan Santunan dan Bingkisan Anak Yatim yang diberikan kepada  150 anak yatim yang berasal dari 12 desa di sekitar perusahaan dan bantuan pakaian pantas pakai dari pegawai GeoDipa yang disalurkan ke Kecamatan Kalibening yang tertimpa musibah gempa bumi.
PT Geo Dipa Energi (Persero), BUMN Panas Bumi yang saat ini sedang mengoperasikan dua lapangan panas bumi yaitu Dieng dan Patuha memiliki, empat program Utama Community Development yang dikenal dengan Geodipa Peduli, Geodipa Maju, GeoDipa Pintar dan GeoDipa Hijau.  Dengan komitmen yang tetap konsisten, kami melaksanakan program kerja kemanusiaan, Community Development GeoDipa yang merupakan Program yang disusun sesuai kebutuhan masyarakat melalui koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah setempat, sehingga bantuan yang disalurkan dapat langsung dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. (agd)
Dieng 1 Dieng 2 Dieng 3 Dieng 4 Dieng 5