ID
Karir 02 Juli 2020

Seleksi Penerimaan Pegawai PT. Geo Dipa Energi (Persero) – Juli 2020

PT. Geo Dipa Energi (Persero) membuka kesempatan kepada putra/putri terbaik bangsa untuk ambil bagian dalam mengembangkan potensi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi. Mari bergabung bersama kami mewujudkan program pemerintah dalam menjaga Ketahanan Energi Nasional.

1. Purchasing Staff

  • S1 Teknik Industri/Akuntansi/Ekonomi
  • Memiliki pengalaman Min. 2 tahun di lingkup pekerjaan yang sama
  • Memahami Aspek legal, teknis, dan keuangan dalam proses pengadaan barang dan jasa
  • Memahami proses bisnis di Industri geothermal
  • Memahami pembuatan kontrak dan administrasi pengadaan barang dan jasa
  • Menerima dokumen permintaan pengadaan barang dan jasa yang diajukan oleh user
  • Memastikan seluruh pengadaan sudah melalui persetujuan secara sistem (PR) untuk setiap pengadaan barang dan Jasa yang diajukan oleh user
  • Membuat jadwal pengadaan barang dan jasa sesuai metode pengadaan yang akan dilaksanankan
  • Membuat Request For Quotation (RFQ) sesuai dengan metode pemilihan pengadaan yang akan dilaksanakan
  • Memastikan tersedianya dokumen pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan telah sesuai dengan prosedur pengadaan barang/jasa yang berlaku
  • Memastikan permintaan barang dan jasa diproses tepat waktu, tepat mutu dan tepat harga serta sesuai dengan prosedur yang berlaku
  • Memeriksa dan melengkapi Kerangka Acuan Kerja (KAK) atau Kerangka Acuan Teknis (KAT) yang diajukan oleh Pengguna Barang/Jasa menjadi dokumen Rencana Kerja & Syarat-Syarat (RKS) untuk pengadaan barang dan jasa telah sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh Pengguna Barang/Jasa
  • Memastikan permintaan barang/jasa telah tercantum dalam perencanaan triwulanan atau tahunan yang dibuat oleh masing-masing Pengguna Barang/Jasa
  • Memastikan rekanan yang akan dipilih sebagai calon pelaksana pekerjaan telah sesuai dengan bidang kualifikasi yang dipersyaratkan pada pekerjaan tersebut
  • Menyiapkan dan mendokumentasikan kontrak-kontrak dan administrasi dalam pengadaan barang dan jasa secara baik
  • Memeriksa kelengkapan dokumen penawaran yang diajukan oleh peserta dalam pengadaan barang dan jasa
  • Membuat draft Harga Perkiraan Sendiri (HPS) secara benar dan akurat

2. Contract Management Staff (Patuha)

  • D3 Teknik Industri/Mesin/Elektro/Akuntansi
  • Memiliki pengalaman Min. 2 tahun di lingkup pekerjaan yang sama
  • Memiliki kemampuan menulis laporan dengan baik
  • Memahami proses bisnis di Industri geothermal
  • Berkoordinasi dengan user di departemen maintenance untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengadaan barang dan jasa
  • Membuat MR dan PR untuk pengadaan barang dan jasa yang diperlukan oleh departemen Maintenance
  • Berkoordinasi dengan bagian procurement dalam pembuatan dan pemantauan pengadaan barang dan jasa yang diperlukan oleh departemen maintenance
  • Melakukan pengaturan dan pemantauan kontrak servis dan material yang diperlukan oleh departemen maintenance
  • Menyiapkan cost tracking dan Iaporan finansial untuk penggunaan anggaran departemen maintenance
  • Berkoordinasi dengan user di departemen maintenance untuk menyiapkan dokumen penyelesaian dan serah terima pekerjaan dari vendor atau kontraktor
  • Berkoordinasi dengan logistik dalam penyediaan material stock
  • Membantu menyusun laporan bulanan departemen maintenance
  • Membantu dalam penyusunan anggaran dan procurement plan untuk setiap tahun RKAP
  • Mematuhi peraturan HSE dan peraturan perusahaan dalam ruang lingkup tugasnya
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diperintahkan atasan untuk kepentingan Perusahaan

3. Drilling and Well Operation Staff

  • S1 Teknik Perminyakan/Teknik Kimia/Teknik Mesin
  • Memiliki pengalaman Min. 3 tahun di lingkup pekerjaan yang sama
  • Memiliki pengetahuan tentang operasional panas bumi terutama di dalam drilling
  • Memiliki pengetahuan dalam pembuatan kontrak dan administrasi
  • Membantu tim Drilling Operasi Pusat dan Project Manager mempersiapkan job planning untuk Dieng dan Patuha
  • Membuat program Workover/Drilling make up sumur di Dieng & Patuha termasuk revisi program sesuai dengan hasil dari operasi sehari-hari ataupun adanya tambahan program lainnya
  • Bekerja sama dengan tim subsurface untuk membuat program rig less, well stimulation dan well intervention untuk Dieng dan Patuha
  • Membuat cost estimate untuk program Sumur
  • Membuat draft harga Perkiraan Sendiri (HPS) secara benar dan akurat
  • Menyiapkan dokumen kontrak bersama dengan tim procurement
  • Melakukan inspeksi rig (apabila dibutuhkan) bersama dengan Rig Inspection Company
  • Membuat amendement contract bersama dengan tim Operasi
  • Memeriksa kelengkapan dokumen penawaran yang diajukan oleh peserta dalam pengadaan barang dan jasa
  • Melaksanakan CWOP (Completion well on paper)
  • Membuat materi presentasi untuk pre spuud meeting
  • Membantu Company Man di lapangan (apabila dbutuhkan)
  • Monitor daily cost operation dan melakukan record performance rig dan WO
  • Melakukan field trip ke lapangan dalam hal perencanaan maupun eksekusi (apabila dibutuhkan)

Persyaratan Umum:

  • IPK Minimal 3.00
  • Bahasa Inggris Aktif
  • Menguasai Microsoft Office
  • Jujur & Disiplin
  • Sehat jasmani & rohani
  • Memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja
  • Mampu bekerja individu maupun dalam tim
  • Bersedia ditempatkan diseluruh Unit kerja PT Geo Dipa Energi (Persero)

KETENTUAN SELEKSI

  1. Penerimaan lamaran hanya dapat dilakukan melalui https://www.kalibrr.id/login
  2. Pelamar dapat mengikuti arahan untuk membuat akun kalibrr terlebih dahulu dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk melamar
  3. Pelamar dapat mengakses lowongan pekerjaan secara langsung melalui LinkedIn PT. Geo Dipa Energi (Persero)