ID
Berita Event 06 Februari 2017

Aset Negara harus Diamankan, GeoDipa dan Polres Banjarnegara Teken Nota Kesepahaman

Banjarnegara – PT Geo Dipa Energi (Persero) dan Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) untuk pengelolaan Keamanan Objek Vital Nasional, Lapangan Panas Bumi GeoDipa Unit Dieng.
Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kerjasama yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, dan tindak lanjut arahan Kapolri mengenai perlunya dilakukan antisipasi pengamanan dalam sektor ESDM yang perlu dilakukan terhadap potensi gangguan yang dipengaruhi oleh berbagai faktor baik itu demografi, geografi, maupun sosial dan budaya.
Penandatanganan MOU dilakukan antara General Manager Unit Dieng, Puguh Wintoro dan Kapolres Banjarnegara Ajun Kombes. Saiful Anwar, S. Sos, S.I.K, M. H dan disaksikan oleh Jajaran Polres Banjarnegara, pagi tadi, Senin, 6 Februari 2017.
“Kami menyambut baik kerjasama ini untuk menjaga keamanan aset negara dan sekaligus pembinaan terhadap pengelolaan keamanan objek vital nasional.” Ujar Saiful Anwar, Kapolres Banjarnegara. Pembinaan masyarakat juga salah satu point penting, tugas kepolidian karena biar bagaimanapun mereka berinteraksi langsung dengan Objek Vital Nasional, Lapangan Panas Bumi Unit Dieng. Masyarakat sekitar dan rakyat Infobesia juga berharap dapat merasakan manfaat dari keberadaan GeoDip, khususnya BUMN tambahnya.
General Manager Unit Dieng, Puguh Wintoro pun menyampaikan harapan, “dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, GeoDipa Dieng dapat meningkatkan keamanan dan mempercepat solusi yang berjalan sesuai aturan hukum sehingga berbagai dampai sosial terkait operasional GeoDipa Unit Dieng, tetap dapat diselesaikan dgn GCG”. (Agd)WEB - MOU GM WEB - MOU GM DIENG