IDEN
Berita 08 Mei 2019

Dukungan Menteri ESDM untuk GeoDipa Persero

Jakarta, Direktur Utama  PT Geo Dipa Energi (Persero), Riki Ibrahim bersama Komisaris Utama, Tio Siahaan, Direktur Keuangan, M. Ikbal Nur, Direktur Operasi, Dodi Herman menemui Menteri ESDM, Ignasius Jonan di kantornya (8/5). Dirut GeoDipa mengucapkan terima kasih atas dukungan Menteri ESDM terkait Groundbreaking PLTP Dieng unit 2 dan PLTP Patuha unit 2, April lalu.
Pada kesempatan ini Jonan menyampaikan bahwa Kementerian ESDM akan terus mendukung GeoDipa untuk melakukan pengembangan Panas Bumi di Wilayah Kerja Panasbumi (WKP) yang saat ini sedang dikelolanya. Menteri ESDM mengharapkan pola struktur risiko yang memberikan harga beli listrik dapat jauh lebih murah, dan mendidik itu dilakukan,  karena Kementerian ESDM sangat memperhatikan harga listrik yang terjangkau Rakyat Indonesia. Ignasius Jonan juga sangat mengharapkan penuh kepada Kementerian Keuangan agar insentif Energi Terbarukan dapat memberikan harga keekonomian yang mendorong pengembangan Panas Bumi dan Energi Terbarukan Indonesia. Pemerintah terus berupaya mendorong agar listrik rakyat tetap terpenuhi dan sekaligus pemerintah mengurangi impor minyak dan gas.
Riki pun menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini selain Pengembangan Dieng unit 2 dan Patuha unit 2, GeoDipa juga akan memasuki tahap eksplorasi untuk Area Prospek Candradimuka, Lapangan Arjuno Welirang dan Lapangan Candi Umbul Telomoyo.  GeoDipa sudah memperoleh hasil dari kajian survei panas bumi terpadu bahwa sumber daya yang ada di ke 3 lapangan tersebut cukup menjanjikan, untuk dilakukan pengeboran membuktikan kajian sistem patahan sumberdaya tersebut.
Dukungan berbagai pemangku kepentingan terutama sinergitas kementerian sangan kami perlukan untuk percepatan pengembangan lapangan. Sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan GeoDipa bersinergi dengan Badan Geologi , PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan lembaga lain untuk lebih mengeksplor energi domestik panas bumi di seluruh Nusantara.
.