ID
Berita Event Rilis Pers 22 April 2022

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan : Ribuan Paket Sembako, Takjil, Santunan dan Beasiswa Diterima Masyarakat Sekitar

DSC_0014 II

Kab. Bandung – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” membagikan 4400 paket sembako, serta 325 paket santunan untuk anak kurang mampu dan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha. Pembagian ini berlangsung selama dua hari di tiga desa yaitu Desa Sugihmukti (19/4), Desa Alamendah (19/4) dan Desa Panundaan (20/4).

General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, Ilen Kardani, menuturkan bahwa “alhamdulillah program tahunan kami yaitu pembagian sembako serta santunan telah dibagikan di bulan penuh berkah ini dan berharap dengan adanya GeoDipa, dapat terus membawa manfaat untuk masyarakat di sekeliling perusahaan. Saat ini terdapat satu pembangkit listrik sebesar 55 MW dan sedang dibangun pembangkit listrik yang kedua dengan kapasitas yang sama sehingga kedepan total yang dapat dihasilkan mencapai 110 MW. Mohon doa nya, mudah-mudahan dengan bertambahnya kapasitas listrik yang dihasilkan, dapat bertambah juga kontribusi GeoDipa terhadap masyarakat sekitar” ujar Ilen.

Kepala Desa Sugihmukti, H. Ruswan Bukhori, menyebutkan bahwa “kami ucapkan terima kasih atas kontribusi GeoDipa kepada warga masyarakat Desa Sugihmukti. Luasan wilayah kami cukup besar, dari pedataran sampai daerah GeoDipa yaitu Rancabolang termasuk Kampung Paranggong yang jauh sekali dan sulit di akses. Alhamdulillah sembako ini bisa sampai ke Paranggong” ujar H. Ruswan”

Disamping itu Kepala Desa Alamendah, H. Awan Rukmawan mengatakan terima kasih atas bantuan ketahanan pangan, santunan anak kurang mampu dan beasiswa bagi warganya. Disamping bantuan yang telah tersalurkan, Kepala Desa Alamendah juga menyampaikan bahwa bonus produksi yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung kepada desa juga sudah mulai tersalurkan. Diharapkan seluruh kontribusi GeoDipa dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat, terutama di Desa Alamendah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Panundaan, Aep Surahman, menyampaikan “Bapak Ibu pihak perusahaan (GeoDipa) kami haturkan terima kasih atas bantuan nya. Anak-anak kami (dari Desa Panundaan) yang berprestasi cukup banyak. Dan berharap kira nya bantuan ini akan bertambah di tahun berikutnya sebagai apresiasi untuk anak-anak berprestasi sehingga mereka semakin semangat belajarnya” ucap Aep.

Dilaksanakan dengan tema “GeoDipa Berbagi”, di bulan Ramadhan kali ini GeoDipa melaksanakan program Berbagi Takjil Gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 11-18 April 2022. Sebanyak 1000 paket lebih takjil telah disebarkan diberbagai titik salah satunya yaitu di daerah Kp. Kendeng dan Kp. Camara, Citiwu, Rest Area Alamendah, Rest Area Pasirjambu, serta berkontribusi dalam pembagian takjil di masjid-mesjid yang bekerjasama dengan Kecamatan Ciwidey.

 

Program ini merupakan kegiatan rutin dari rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian GeoDipa kepada masyarakat sekitar dan juga apresiasi atas kolaborasi yang sudah lama terjalin dengan baik.