ID
Berita Event 16 Mei 2017

Geo Dipa Serahkan Klaim Atap Seng di Dusun Rejosari, Batang

BATANG, Dirut PT Geo Dipa Energi (GDE) Riki Firmandha Ibrahim, Selasa (16/5) memenuhi janjinya menyerahkan seng untuk atap rumah warga Dukuh Rejosari, Desa Pranten, Bawang, Batang. Penyerahan secara simbolis dilakukan Riki kepada Kades Pranten, Edi, disaksikan Pj Bupati Batang Siswo Laksono, GM PT GDE Dieng Puguh Wintoro, Danramil Bawang Sumargiono dan Camat Bawang Yarsono.

“Kebocoran pipa di sumur HCE 30A bukan kesengajaan. Namun demikian Geo Dipa bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan. Kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas musibah ini,” kata Riki saat memberikan sambutan.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran Pj Bupati Siswo Laksono, Sekda Nasikhin, Camat Bawang Yarsono, Danramil Bawang Sumargino, Kades Pranten, Edi beserta jajarannya, serta seluruh instansi terkait.

“Jajaran Pemkab Batang dari Pak Bupati, Pak Sekda, hingga Pak Camat dan Muspika Bawang telah melakukan tindakan yang tepat. Tidak perlu menyalahkan sana-sini, begitu warga Rejosari terindikasi rawan pangan, langsung mengirim bantuan beras hingga tiga kali. Dua kali dari Kabupaten Batang dan sekali dari Provinsi Jateng. Ini luar biasa,” kata dia.

Kepada warga, Riki juga menyampaikan pemberian seng pengganti atap rumah warga yang rusak atau bocor akibat korosi yang disebabkan kobocoran pipa sumur HCE 30A, bukan karena kebijakan PT GDE. Pemberian itu dilakukan setelah perusahaan mendapatkan hasil kajian tim dari UGM bahwa korosi atap seng rumah warga ada indikasi akibat kebocoran pipa sumur HCE 30A.

“Jadi setiap pengeluaran uang negara, seperti di Geo Dipa, harus ada landasan hukumnya. Kami tidak bisa serta merta membuat kebijakan sendiri. Saya minta warga bersabar. Kami sudah memesan bahkan membayar seng untuk atap rumah warga Dukuh Rejosari, tinggal menunggu proses pengirimannya,” ujarnya.

Pj Bupati Batang Siswo Laksono berpesan kepada PT GDE agar teliti dan hati-hati dalam memberikan atau membayar klaim warga. Baik itu yang berujud seng atap rumah maupun uang pengganti tanaman yang rusak. ”Hati-hati, datanya harus tepat, jangan sampai salah. Jangan sampai pemberian atau pembayaran klaim itu salah orang,” katanya. (ali arifin)

 

 

 

 

 

DSCF4064e DSCF4069e DSCF4070e DSCF4071e DSCF4075e DSCF4083e