ID
Berita 15 November 2021

Kabupaten Banjarnegara Dukung Penuh Pemboran 10 Sumur Baru Untuk Proyek PLTP Dieng 2

WhatsApp Image 2021-11-15 at 14.14.36

 

Dieng – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menggelar Pemaparan Pemboran (Drilling Expose) sebagai upaya percepatan pengembangan proyek PLTP Dieng 2 pada hari Senin (15/11) di Aula Kantor PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng yang turut dihadiri oleh PLH Bupati Banjarnegara, Syamsudin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Banjarnegara, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan Daerah dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Banjarnegara, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca).

Pertemuan digelar secara terbatas dengan menerapkan Protokol COVID-19 yang dilakukan juga secara online agar para stakeholders yang tidak dapat hadir tetap dapat mengikuti secara interaktif sosialisasi.

Supriadinata Marza, selakui Project General Manager menyampaikan bahwa “Dukungan dan kerja sama dari pemerintah Kabupaten dan Instansi terkait menjadi salah satu faktor utama guna mendukung lancarnya kegiatan operasi perusahaan, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama ini. sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu Kami telah melakukan persiapan yang matang dalam pelaksanaan pemboran Sumur ini, baik dari sisi operasional maupun dari sisi sosial dan lingkungan . Selain itu, dikarenakan kegiatan ini dilakukan ditengah pandemi, maka kami juga menerapkan Protocol COVID – 19 yang ketat agar kegiatan Pemboran dapat berjalan dengan lancar

Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara mendukung penuh aktivitas pengembangan proyek PLTP Dieng 2, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjarnegara, menurut H. Syamsudin Kerjasama adalah kunci keberhasilan. Melalui kerjasama terbuka pintu-pintu kemudahan yang akan berguna dalam melaksanakan tugas dan kegiatan, apapun itu. Untuk itu, kami mengajak pada rekan-rekan Forkompinda dan teman-teman jajaran pemerintahan Kabupaten Banjarnegara, termasuk Pak Camat, Pak Kades beserta masyarakatnya, mari kita dukung sepenuhnya program yang sedang dilaksanakan oleh Pak Direktur Geodipa dan jajarannya. Pembangunan ini memiliki berbagai manfaat untuk daerah maupun untuk masyarakat seperti yang tadi dipaparkan oleh Pak Direktur. Bahkan dalam skala yang lebih luas, yaitu bagi negara kita. Silakan Pak Direktur maupun dari masyarakat yang diwakili Pak Camat dan Para Kades, kiranya ada hal-hal yang menjadi kendala, kami dan rekan-rekan Forkompinda siap memfasilitasi demi kebaikan kita bersama dan masyarakat. Prinsipnya, mari kita bersama-sama, bahu membahu, bekerja sama demi kepentingan Banjarnegara.

Sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor panas bumi, GeoDipa memiliki peran dalam mewujudkan program Pemerintah untuk melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN) yaitu Pembangunan Proyek PLTP Dieng dan Patuha Unit 2 dengan kapasitas masing – masing 1x 55 MW yang akan selesai pembangunannya pada tahun 2024 banyak memberikan manfaat melalui berbagai program community development hingga peningkatan pendapatan daerah.  Kontribusi GeoDipa bagi masyarakat dan pemda, dilakukan dalam program pemberdayaan masyarakat, baik Pendidikan, kesehatan, perekonomian, sosial budaya, dan infrastruktur.