ID
Berita 25 Maret 2022

PWI Apresiasi GeoDipa atas Upaya Keterbukaan Informasi Terhadap Media

WhatsApp Image 2022-03-26 at 09.30.33

KAB. BANDUNG – PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” menerima anugerah dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Jawa Barat pada Kamis (24/3) di Glamping Lakeside Rancabali. Pemberian Anugerah tersebut merupakan bentuk apresiasi PWI kepada GeoDipa sebagai mitra strategis yang senantiasa berupaya memberikan keterbukaan informasi mengenai proses bisnis perusahaan.

Anugerah tersebut diterima oleh Ahmad Riyan, selaku Project Manager. Dalam kesempatan tersebut Riyan menyampaikan “terima kasih atas apresiasi luar biasa yang diberikan dari rekan-rekan media terutama PWI kepada kami yang selama ini sudah menjalin silaturahmi dengan baik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami berupaya untuk selalu mengedepankan keterbukaan informasi kepada seluruh stakeholder dan rekan-rekan media. Jika rekan-rekan media ingin berdiskusi, silakan rekan-rekan bisa datang ke Kantor GeoDipa Soreang karena disana telah kami sediakan ruang sebagai media center GeoDipa” Ujar Riyan.

Dalam rangkaian kegiatan malam puncak HPN 2022 turut pula dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat dan segenap jajaran tokoh-tokoh Jawa Barat lainnya. Selain peringatan Hari Pers Nasional, wartawan-wartawan se-Jawa Barat juga akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Dewan Pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme wartawan dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan bahwa “saya berharap bahwa kolaborasi pentahelix antara lima unsur yaitu, pemerintah, masyarakat, para pakar, dunia usaha, dan media dapat diterapkan dengan baik. Unsur media terutama. Rekan-rekan warwatan harus bisa menyajikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, alias jangan sampai memberitakan (berita) yang hoax. Karena apa, unsur masyarakat sebagai pembaca juga (harus) bisa teredukasi, jadi antar unsur harus bisa menguntungkan satu sama lain.” Kata Uu.

Dalam penerapan unsur pentahelix tersebut, GeoDipa sebagai unsur dunia usaha, juga senantiasa berupaya agar unsur tersebut berkesinambungan. Beberapa kegiatan dengan media dan pemerintah telah dilakukan seperti melakukan gebyar vaksin, media gathering, dan kegiatan lainnya. Riyan menuturkan bahwa “sejak tahun kemarin kami sudah ada media gathering. Untuk tahun ini, insyaallah akhir bulan Maret kami akan mengajak rekan-rekan media Kabupaten Bandung untuk site visit ke PLTP kami” Ujar Riyan.

Unduh rilis terkait melalui tautan berikut:

220324_Rilis_Press Release Anugerah PWI Jawa Barat – AR- P