ID
Berita 18 Juli 2018

Sinergitas GeoDipa dan KKN UGM dalam Sosialisasi Panas Bumi

PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng kerja sama dengan Tim Kuliah Kerja Nyata Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam program sosialisasi panas bumi di Desa Pekasiran, Dieng. Kegiatan merupakan salah satu program community development GeoDipa bertajuk GeoDipa Pintar.

Puguh Wintoro, General Manager GeoDipa Unit Dieng menyampaikan bahwa senang sekali dapat bersinergi dengan UGM dalam program sosialisasi panas bumi. Masyarakat berhak mengetahui bahwa energi panas bumi merupakan energi yang ramah lingkungan. Masyarakat Desa Pekasiran hidup berdampingan dengan salah satu area penghasil panasbumi yaitu Candradimuka yang memiliki potensi sekitar 50 MW. Candradimuka merupakan salah satu area yang masuk dalam rencana pengembangan panas bumi Geodipa. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dukungan masyarakat akan menjadi lebih masif lagi sehingga kegiatan pengembangan berjalan dengan baik.

Sosialisasi Panasbumi dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari masyarakat dan perangkat desa. Pemerintah Daerah dari Kabupaten Banjarnegara turut hadir bahkan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Secara umum di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah dan masuk dalam wilayah Kerja Panasbumi Dataran Tinggi Dieng. Desa Pekasiran merupakan desa utama untuk program community development GeoDipa Unit Dieng. (agd)

 

SAVE_20180719_161257 IMG_2455 IMG_2454 IMG_2453 image2 image1 image2