ID
Berita Event 07 Juni 2017

Rapat Umum Pemegang Saham PT Geo Dipa Energi (Persero) Tahun Buku 2016

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) PT Geo Dipa Energi (Persero) (GeoDipa), telah dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2017 dalam rangka persetujuan Laporan Tahunan 2016 PT Geo Dipa Energi (Persero) beserta agenda lainnya di Kantor Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Pelaksanaan RUPS dipimpin oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sonny Loho selaku kuasa pemegang saham mayoritas, Menteri Keuangan untuk GeoDipa. Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, Nicke Widyawati juga turut hadir sebagai kuasa pemegang saham minoritas, bersama seluruh jajaran direksi dan komisaris GeoDipa.

Acara dimulai dengan penyampaian pengantar oleh Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan Dedi Usman Syarif kepada pimpinan rapat yang antara lain menyampaikan agenda dari RUPS dan hal-hal yang telah dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan RUPS antara lain rapat teknis dan rapat pra RUPS beserta agenda lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan dan laporan hasil pengawasan dewan komisaris, pembahasan dan tanya jawab. Kemudian Riki Ibrahim, selaku Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero) memberikan paparan terkait kinerja RKAP Tahun 2016.

Dirjen Kekayaan Negara selaku kuasa pemegang saham mayoritas memberikan apresiasi kepada Direksi dan Komisaris atas kinerja yang baik di tahun 2016, ditandai dengan meningkatnya laba bersih korporasi dan terjaminnya peningkatan produksi. Selanjutnya Dirjen berpesan bahwa pencapaian kinerja ini harus ditingkatkan pula di tahun – tahun mendatang melalui effisiensi, yaitu peningkatan produksi di Dieng, serta memantapkan kinerja organisasi dan efisiensi keuangan. Direksi dan komisaris juga harus pro-aktif dalam mengawal program yang direncanakan termasuk pengelolaan Wilayah Kerja yang lain, seperti Candradimuka, Arjuno Welirang dan Candi Umbul Telomoyo. Hal ini perlu dilakukan segera agar GeoDipa tidak terpaku pada hambatan – hambatan perusahaan.

Direksi dan Komisaris mengamini pesan Dirjen Kekayaan Negara untuk menjalankan tugas dengan berpegang teguh pada setiap peraturan, perundangan, anggaran dasar perusahaan serta hasil keputusan RUPS. (agd)