IDEN
Berita Event 27 Desember 2017

GeoDipa Gelar RUPS Pengesahan RKAP 2018

PT Geo Dipa Energi (Persero) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam rangka pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan Tahun 2018, hari ini Rabu tanggal 27 Desember 2017 di gedung DJKN, Kementerian Keuangan, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat

RUPS dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata sebagai pemegang saham mayoritas, didampingi oleh Bapak Munif Budiman, PT PLN (Persero) selaku pemegang saham minoritas.  Sementara Direksi GeoDipa lengkap dipimpin oleh Direktur Utama, Riki Ibrahim.

Riki menyampaikan bahwa pada tahun 2018, GeoDipa menargetkan pertumbuhan 10% karena GeoDipa masih melihat adanya opportunity meningkatan produksi di lapangan panas bumi khususnya Dieng, gross pendapatan di tahun 2018 akan lebih besar dibanding tahun 2017. GeoDipa akan mengoptimalisasikan Produksi PLTP Dieng I bersama Patuha I dengan produksi rata-rata mencapai 105MW.  Selain itu GeoDipa juga akan melanjutkan proses persiapan eksplorasi bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), Kementerian ESDM (EBTKE), serta Kementerian Keuangan untuk Prospek Area Panas Bumi Candradimuka, di Dataran Tinggi Dieng.  Sedangkan lainnya, untuk WKP baru, GeoDipa akan menyiapkan proses persiapan survey pendahuluan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Baru Penugasan Pemerintah yaitu WKP Candi Umbul Telomoyo dan Arjuno Welirang.

Melanjuti rencana pencapaian Pemerintah untuk 23% energi mix di tahun 2025, GeoDipa akan memperbaharui studi kelayakan Proyek Patuha 2,3 dst dan Dieng 2,3 dst meliputi Conceptual Model, in-house Reservoir Simulation Model, Well Targetting, dan Cadangan lapangan Panas Bumi Dieng dan Patuha.

Ikbal Nur, selaku Direktur Keuangan juga menyampaikan dalam aspek kinerja keuangan, perseroan mengalami kenaikan pendapatan pada tahun 2017 mengalami kenaikan sebesar 25% dibandingkan tahun 2016 yang hampir mencapai Rp 600 M. Jadi pada tahun 2017 GeoDipa mencapai pendapatan yang ditargetkan pemegang saham pada RKAP 2017 lalu.

Dalam RUPS ini, Dirjen DJKN, Isa berharap pada tahun 2018 lebih memperhatikan Beban Produksi, agar lebih efisien.  Semua harus dalam keadaan terencana dan tidak terjadi inefisiensi.  Selain itu terkait dengan Indikator Kinerja Utama Manajemen, diharap di tahun 2018 untuk lebih memperhatian outcome perspective, bukan hanya output orientation, agar lebih measurable bagi perusahaan serta menjalani proses yang benar.

RUPS Tahunan menyetujui dan mengesahkan RAKP Tahun 2018 yang diajukan oleh Direksi GeoDipa dengan mengusung tema ‘Improvement Asset Quality Through Excellence Maintenance’ sebagai fokus kinerja perusahaan di tahun 2018. (Agd)

IMG_7899 IMG_7903 IMG_7918 IMG_7942