ID
Berita Event 07 Januari 2017

Direksi GeoDipa Silaturahmi ke Kantor Menkopolhukam

Jakarta – Direktur Utama PT Geo Dipa Energi (Persero), Riki Ibrahim, bersama Direktur Operasi dan Pengembangan Niaga, Dodi Herman, Direktur Keuangan, M. Ikbal Nur, dan Direktur Umum dan SDM, Aulijati Wachjudiningsih, kemarin siang (6/1) berkunjung ke kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia. Hal ini terkait dengan status pengembangan bisnis panas bumi di Dieng dan Patuha.

Pengembangan energi terbarukan nasional masih lambat dan perlu dapat perhatian khusus apabila ada kendala, ujar Menkopolhukam. Menurut Dirut GeoDipa, pertemu ini karena PLTP Patuha unit dan Dieng menjadi Obyek Vital Nasional sehingga GeoDipa diharapkan dapat lebih serius memperhatikan keamanan serta operasionalnya.

“Silaturahmi dengan Menkopolhukam, sekalian memaparkan rencana pengembangan panas bumi Geodipa ke depan serta manfaat langsung adanya PLTP ini untuk pemerintah daerah. Dukungan beliau dan Menteri di kabinet Jokowi – JK ini sangat penting untuk kemajuan pengembangan energi terbarukan nasional, khususnya panas bumi.” Ujar Riki Ibrahim, diakhir pembicaraan.

PT Geo Dipa Energi (Persero) mengoperasikan dua lapangan panas bumi, Dieng dan Patuha yang masing – masing sudah menjadi Objek Vital Nasional yang memiliki sifat strategis, menyangkut hajat hidup orang banyak dan memberikan kontribusi kepada Negara secara langsung karena GeoDipa adalah BUMN. (agd)