ID
Berita Event 13 Desember 2016

GeoDipa Mencanangkan Geo Dipa Bersih

Jakarta, 9 Desember 2016 – Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia PT Geo Dipa Energi (Persero) mendeklarasikan Geo Dipa Bersih sebagai bagian dari Penerapan Good Corporate Governance (GCG). Penerapan (GCG) bagi GeoDipa adalah sebuah kewajiban dan kebutuhan. Nilai positif yang didapat Geodipa dengan ber-GCG adalah GeoDipa akan akan lebih dipercaya pemegang saham dan para pemangku kepentingan, mitra kerja, publik dan pekerja. Nilai positif yang lain adalah Geodipa akan lebih efisien atas semua pekerjaan yang diberikan oleh mitra kerjanya. Kecuali itu, GeoDipa akan diterima kedalam etika bisnis dari tuntutan dunia saat ini.

GeoDipa yang ber-GCG ditandai dengan adanya program trobosan oleh Direksi GeoDipa melalui Program Geodipa Bersih. Geo Dipa Bersih adalah komitmen perusahaan dalam penerapan GCG, dimana seluruh Insan GeoDipa bertekad untuk melaksanakan Etika Usaha dan Tata Perilaku (Code of Conduct) serta mematuhi dan melaksanakan tata kelola Perusahaan (Code of Corporate Governance).Geo Dipa Bersih juga merupakan komitmen Insan GeoDipa untuk tidak menerima suap, anti korupsi, menjalankan kepengurusan perusahaan mengacu pada lima pilar yaitu secara transparan, akuntabel, mandiri, penuh tanggung jawab dan wajar. Selain itu Geo Dipa Bersih juga merupakan komitmen Insan GeoDipa untuk mencegah praktik curang yangbertentangan dengan perilaku etis dan perundang-undangan.

GeoDipa berkomitmen untuk membangun sistem yang lebih baik untuk mencegah praktek KKN dan untuk lebih memperhatikan masalah kepatuhan dan peraturan perundang-undangan. Komitmen ini melibatkan Komisaris, Direksi, pegawai dan para mitra kerja GeoDipa yang berpartisipasi dalam mewujudkan GeoDipa sebagai BUMN yang menerapkan Good Corporate Governence dan antikorupsi. (Agd)