IDEN
Berita Rilis Pers 29 Maret 2024

GDE Raih Penghargaan Implementasi Proyek ADB 2023

Jakarta – PT Geo Dipa Energi (Persero) memperoleh penghargaan untuk Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi dari Asian Development Bank untuk tahun 2023. Penghargaan tersebut diberikan pada rapat penutupan ADB Country Portfolio Review Mission (CPRM) di Jakarta, Kamis (28/3).

GDE mendapatkan apresiasi dalam tiga kategori penghargaan, yaitu terkait Pencairan Dana, implementasi Safeguards Sosial, dan implementasi Gender. Ini merupakan bukti keseriusan GDE dalam mengembangkan energi terbarukan dengan tetap mengedepankan komitment terhadap kemajuan sosial kemasyakatan serta kesetaraan gender.

Ditemui usai menerima penghargaan, Vice President Finance & Risk Management, Deri Yuddiandri mengungkapkan apresiasi kepada ADB atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, saat ini GDE telah mencapai target pengeboran dan akan lanjut ke fase berikutnya. Deri berharap dapat terus memperoleh dukungan dari ADB untuk pengembangan selanjutnya, “Harapan kami kerjasama dengan ADB yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan pada fase-fase lanjutan dalam pengembangan panas bumi oleh GDE”.

Proyek pengembangan panas bumi GDE bersama dengan ADB merupakan usaha untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.