ID
Berita Event 21 Maret 2017

GeoDipa Memenuhi Undangan Audiensi Komisi II DPRD Kab. Banjarnegara atas Laporan Masyarakat

Jakarta – Corporate Secretary, Endang Iswandini menyampaikan bahwa GeoDipa memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat Komisi II Bidang Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjarnegara, 21 Maret lalu. Rombongan GeoDipa dipimpin oleh Direktur Operasi, Dodi Herman yang didampingi oleh Corporate Secretary, Endang Iswandini bersama General Manager GeoDipa Unit Dieng, Puguh Wintoro.
“GeoDipa menerima undangan audiensi ini dengan baik, apalagi jika terkait dengan masalah lingkungan di sekitar dimana GeoDipa beroperasi. Perusahaan kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam segala penyelesaian masalah yang terjadi.  GeoDipa terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, keberadaan GeoDipa dapat memberi manfaat seluas-luasnya dan memenuhi harapan para pemangku kepentingan di negeri ini, termasuk pegawai dan yang paling penting juga masyarakat disekitarnya. Oleh karena itu kami selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait agar segala masalah dapat cepat teratasi dengan cara yang sesuai GCG (Good Corporate Governance). “ papar Endang.
 Undangan ini terkait klarifikasi musibah berupa longsor Pond Pad 10 milik GeoDipa atas aduan sekelompok masyarakat.  Musibah ini diduga menyebabkan kerugian kepada petani. Mengetahui hal seperti ini, GeoDipa sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk selalu bersama lingkungan sekitarnya tentu menyambut baik audiensi ini.
Hal tersebut diaminkan oleh Direktur Operasi dan Pengambangan Niaga, Dodi Herman, “Kami paham, sebagai perusahaan di bidang sektor energi yang lokasinya bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentunya harus memiliki kepekaan dan tanggung jawab sosial yang baik. Kami mengeksplorasi dan mengeksploitasi lapangan sejak tidak ada Petani waktu itu, dan seperti kita ketahui, bahwa lapangan – lapangan kami saat ini sangat berdekatan dengan masyarakat. Namun kami akan lmemperhatikan keluhan masyarakat, karena pada dasarnya kami ingin sekali menjadi BUMN panas bumi yang maju bersama – sama dengan masyarakat dimana kami berada”
Acara tersebut dihadiri oleh Komisi II (Bidang Keuangan, Perekonomian) DPRD Kabupaten Banjarnegara, Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab Banjarnegara, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kab Banjarnegara, Dinas Lingkungan Hidup Kab Banjarnegara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kepala Desa Kepakisan dan perwakilan warga Dusun Bitingan.
Ketua Komisi II DPRD Banjarnegara sekaligus pimpinan rapat, Djarkasi mengatakan, bahwa Komisi II akan membantu menyelesaikan masalah ini dengan membentuk  tim independen yang anggotanya terdiri dari pemerintah Kecamatan, Desa Kepakisan, anggota Komisi II DPRD dan beberapa OPD seperti Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan, Lingkungan Hidup, Bagian Perekonomian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan pihak GeoDipa.
Ini yang kita sebut dengan sinergi tingkat pemerintah dan DPRD bersama BUMN. Pemerintah daerah, GeoDipa, serta masyarakat merupakan elemen penting dalam sinergi pembangunan nasional, ujar Djarkasi. Kita akan mencari solusi terbaik walaupun hanya untuk menangani masalah sekelompok masyarakat.” lanjutnya.