ID
Berita Event Rilis Pers 26 Mei 2017

GeoDipa Turut Hadir di Zona Panas Bumi Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta – GeoDipa turut mengambil bagian dalam pembangunan Zona Panasbumi (Geothermal) di Taman Pintar Yogyakarta bersama para pengembang lainnya. Zona Panasbumi merupakan zona baru yang dibangun di Taman Pintar bidang teknologi. Keberadaan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan Kementerian dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Peresmian dilakukan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Haroe Purwadi bersama Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservarsi Energi (EBTKE), Rida Mulyana (26/5) dan dihadiri oleh perwakilan beberapa pengembang Panasbumi seperti, PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), Supreme Energy, Sarulla Operations Ltd, dan Star Energy bersama PT. Geo Dipa Energi (Persero).

 

Zona Panas Bumi di Taman Pintar ini didukung oleh para pengembang panas bumi yang merupakan perusahaan yang mengelola operasi dan portfolio usaha geothermal sebagai bentuk komitmen terhadap pengembangan pengetahuan di bidang panasbumi. Wakil Walikota Yogyakarta, Haroe Purwadi menyampaikan dalam siaran persnya bahwa Kerjasama pembangunan zona geothermal ini sangat penting untuk pembelajaran kepada masyarakat luas khususnya Jawa Tengah bahwa geothermal adalah sumber energi yang aman, bersih ramah lingkungan, dan sumberdaya ini dimiliki Indonesia terbesar di dunia, sehingga masyarakat tidak ragu dengan masa depan energi nasional hanya belajar pengeboran yang handal dan pemanfaatan geothermal bisa untuk pemanfaatan langsung atau tidak langsung sebagai pembangkit PLTP.

 

Corporate Secretary, Endang Iswandini berharap melalu Zona Panas Bumi di Taman Pintar ini, para pengunjung khususnya di Jawa Tengah dapat lebih memahami proses dan manfaat Energi PanasBumi dengan cukup lengkap dan mudah dimengerti agar masyarakat lebih mendukung kegiatan ekplorasi, eksplotasi dan pengembangan panasbumi karena nusantara sangat butuh keunggulan panasbumi sebagai sumber energi listrik. Mengingat dukungan masyarakat di Jawa Tengah sangat penting dalam percepatan pengembangan panas bumi, pembangunan Zona Panasbumi (Geothermal) di Taman Pintar Yogyakarta dirasakan sangat bermanfaat sekali. Selain mengelola lapangan panas bumi yang ditugaskan Pemerintah, PT Geo Dipa Energi (Persero) memiliki komitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat, teknologi baik untuk pemanfaatan langsung atau tidak langsung, juga pengetahuan mengenai eksplorasi dan eksploitasi energi panasbumi sebagai salah satu energi bersih hari ini untuk masa depan. (Agd)