ID
Berita Event Rilis Pers 01 Juni 2017

Secara Serentak GeoDipa melakukan Hari Lahir Pancasila di Kantor Pusat, Unit Dieng dan Unit Patuha

Jakarta – Direktur Utama GeoDipa, Riki Ibrahim memimpin Upacara peringatan hari lahir Pancasila yang dilaksanakan di Kantor Pusat (1/6). Begitu pulang dengan GeoDipa Unit Dieng dan Unit Patuha yang dipimpin oleh General Manager masing – masing.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila secara serentak baru kali pertama diselenggarakan setelah 71 tahun lamanya merasakan kemerdekaan, merujuk pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Hari Lahir Pancasila.

Selain membacakan Sambutan Resmi Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017, Riki menyampaikan arahan beliau mengenai Komitmen GeoDipa untuk mewujudkan penghayatan Pancasila, yaitu mendukung pemerintah dan masyarakat yang adil dan makmur berdasar Pancasila di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, dan berkedaulatan rakyat dalam suasana perikehidupan bangsa yang aman, tenteram, tertib dan dinamis. Hal ini terbukti di salah satu misi GeoDipa yaitu turut mendukung program pemerintah dalam penyediaan listrik tenaga panas bumi yang aman dan ramah lingkungan. Melalui misi tersebut, GeoDipa berkomitmen menjaga kedaulatan Energi Nasional melalui pengoptimalan produktivitas setiap Wilayah Kerja Penugasan (WKP) yang dikelola GeoDipa.

Komitmen GeoDipa menjaga ketahanan energi berarti sesuai dengan tujuan Pancasila dalam melakukan pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan seluruh rakyat. Selain kegiatan upacara, GeoDipa juga melakukan kegiatan yang dapat memperdalam pemahaman penghayatan, dan pengamalan Pancasila dalam Pekan Pancasila yang diselenggarakan mulai tangal 29 mei – 4 juni 2017. Salah satunya adalah CEO Sharing di kantor pusat, saat direksi memberikan arahan mengenai pedoman penghayatan dan pengamalan Pancasila dalam mewujudkan sektor ketahanan energi nasional. (Agd)

Upacara patuha1 Upacara Dieng 3 Upacara Dieng2 Upacara dieng1 Upacara pusat 6 Upacara Pusat 5 Upacara pusat 4 Upacara Pusat3 Upacara pusat2 UPacara Pusat Upacara patuha2