ID
Berita Event 16 Mei 2017

Bupati Batang Sambangi GeoDipa Unit Dieng

Dieng, PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Dieng menerima kunjungan Plt Bupati Batang, Siswo Laksono, beserta rombongan. Direktur  Utama, Riki Ibrahim dan Direktur Operasi dan Pengembangan Niaga, Dodi Herman menerima langsung rombongan (16/5)

“Jumat lalu, kami mengadakan Rapat Penyelesaian Tuntutan Warga Rejosari Desa Pranten yang terkena dampak musibah sumur 30A di Sekda Kabupaten Batang. Kemudian kami merencanakan kunjungan peninjauan lokasi yang terkena dampak. Kami harus juga mampir ke GeoDipa Unit Dieng untuk mendengar kronologi kejadian. Sebagai pemda kami hanya bertindak sebagai fasilitator dari warga masyarakat dan bukan mewujudkan sebagai perwakilan rakyat, kata Pak Camat Bawang, Bapak Yarsono. Saya mendengar keluhan masyarakat dan kami proaktif memberikan bantuan beras dan memfasilitasi permasalahan ke GeoDipa” Jelas Siswo

“Kami senang karena Bapak Bupati bersama seluruh jajaran termasuk Muspida sudah berkenan mampir ke GeoDipa. Kami paham betul kekhawatiran bapak atas dampak yang terjadi pada masyarakat. Sekali lagi kami mohon maaf atas apa yang terjadi, di sumur panas bumi. Kami pun juga mohon maaf apabila dirasa lambat dalam pembayaran musibah ini karena prosesnya yang harus melewati KJPP, BPKP dan JPN. Pembayaran ini cukup besar jumlahnya dan karena kami ingin semua berjalan sesuai dengan aturan yang benar mengingat kami adalah BUMN yang tidak boleh menyebabkan kerugian negara. Selain itu kami juga ingin agar di kemudian hari kami tidak merepotkan pemda dan warga jika suatu saat ada badan pemeriksa mengenai uang ganti rugi ini.  Kami melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan ini sesuai saran Bupati plt, Siswo Laksono. Baik secara teknis ataupun sosial harus dapat dipertanggung jawabkan.

 Melalui pertemuan dengan masyarakat disini, saya ingin menegaskan bahwa GeoDipa akan mengganti seng yang terkena dampak musibah ini dan membayar klaim ganti rugi petani tahap tiga sesuai dengan yang disepakati. Inshaa Allah sebelum hari raya, klaim petani tahap tiga selesai. “ Jelas Direktur Utama, Riki Ibrahim. Semua dilaksanakan sesuai aturan dan tidak ada rekayasa kebijakan melalui musibah ini.

Pertemuan Plt Bupati  Siswo Laksono bersama masyarakat setempat membawa angin positif bagi semua pihak. Sinergi antara berbagai pihak tentunya akan memberikan solusi terbaik, bagi perusahaan, masyarakat dan pemerintah. (Agd)