IDEN
Berita 01 Juni 2022

Proyek Dieng 2 Lakukan Kunjungan ke Media di Jawa Tengah

IMG-20220601-WA0106

Semarang – Plt Project General Manager melakukan media visit ke kantor surat kabar harian Tribun Jateng, Suara Merdeka, serta melakukan kunjungan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang komunikasi dan informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Tengah pada Selasa, (31/5). 

Plt Project General Manger, Hefi Hendri menuturkan bahwa media visit tersebut merupakan wujud nyata upaya GeoDipa dalam menjalin kembali silaturahmi, komunikasi dan koordinasi kepada pemangku kepentingan termasuk media di dalamnya. 

“Kami menyadari betul bahwa situasi pandemi yang lalu menjadi faktor terbesar kami dalam melakukan sosialisasi maupun silaturahmi seperti ini sehingga langkah kami menjadi sedikit terhenti, saat ini kami bersyukur situasinya sudah melandai sehingga diharapkan hal-hal seperti itu dapat kembali terlaksana dengan baik,” ujar Hefi.

Diskominfo Jawa Tengah selaku OPD yang membidangi komunikasi dan informatika melalui Kasi Opini Publik, Dicky Adinurwanto menyambut hangat kedatangan GeoDipa.

Dalam kesempatan tersebut, Hefi Hendri turut menyampaikan paparan mengenai perkembangan aktivitas pembangunan Proyek Dieng 2 yang berada di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. “Perlu kami sampaikan bahwa kami GeoDipa saat ini sedang mengemban tugas pemerintah untuk melakukan pembangunan Proyek PLTP Dieng 2, saat ini kami telah selesai melakukan pemboran sejumlah 2 sumur dan direncanakan dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan uji alir sumur-sumur tersebut,” 

“Dalam pelaksanaannya, kami juga turut melibatkan BPBD, Karangtaruna, kami siapkan juga hotline Halo Dieng 24 jam serta Sentra Komunikasi sebagai sarana penyediaan informasi dan komunikasi terkait aktivitas pekerjaan tersebut, hal tersebut juga tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam penyediaan informasi yang valid dan cepat kepada pemangku kepentingan dan masyarakat sekitar,” Ujar Hefi menambahkan.

“Ini merupakan informasi yang sangat bermanfaat, yang belum paham menjadi mengerti, yang belum tahu menjadi tahu, kami apresiasi sekali terhadap penyediaan layanan konsultasi dan informasi yang cukup lengkap, sehingga para pemangku kepentingan dapat cukup cepat mendapat jawaban,” Ujar Dicky menanggapi.

“Kami terbuka sekali dari sisi komunikasi publik, jika memang ada kebutuhan yang menjadi kapasitas kami, kami dapat bersinergi menyampaikan pesan-pesan tersebut dari segi konvensional maupun digital,” Dicky menambahkan.

Dalam kesempatan lain, bertempat di kantor Tribun Jateng, GeoDipa diterima dan disambut hangat oleh Iswidodo selaku News Manager beserta jajarannya mewakili General Manager dan Pimpinan Redaksi. “Terima kasih sekali lagi, jujur kami tersanjung GeoDipa berkenan berkunjung ke tempat kami Tribun Jateng, apresiasi kami terhadap keterbukaan informasi yang diusung GeoDipa, pada prinsipnya kami siap bersinergi dalam bidang publikasi,”

Pada kesempatan lainnya, media visit dilanjutkan ke Suara Merdeka, GeoDipa kembali disambut hangat oleh Gunawan Permadi selaku Pimpinan Redaksi beserta jajarannya “Terima kasih kami sampaikan karena ini merupakan kunjungan kali kedua setelah sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh GeoDipa beberapa waktu silam sebelum pandemi, ada banyak program dan produk jurnalistik yang dimiliki Suara Merdeka, tentunya ini bisa juga kami sinergikan sehingga diharapkan dapat mengoptimalkan pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh GeoDipa kepada para pemangku kepentingan,” Ujar Gunawan.